BELA NEGARA MENGGEMA DI RRI PRO I BANJARMASIN 97,6 FM

Balikpapan (110/3). Kapendam VI/Mlw Kolonel Inf Legowo W.R. Jatmiko, S.IP mengudara dalam program acara  “Siaran Interaktif” yang berlangsung di  RRI PRO I Banjarmasin 97,6 FM  Jln. A. Yani Km. 2 Banjarmasin Kalsel, Jum’at 8 Maret 2013.

Tidak hanya di Indonesia saja siaran RRI PRO I Banjarmasin 97,6 FM  bisa di dengar, namun bisa juga di dengar di seluruh penjuru dunia melalui Streaming Radio, sehingga pesan yang disampaikan kepada seluruh pendengar dimanapun berada akan tersampaikan.

Dalam program acara tersebut, Kapendam VI/Mlw menyampaikan materi siaran tentang kesadaran Bela Negara yang sangat penting sekali bagi masyarakat Indonesia khususnya bagi para generasi muda penerus perjuangan bangsa.  Para pendengar sangat antusias dengan acara ini sehingga banyak penelpon yang ikut berpartisipasi dalam menyampaikan pendapat dan pertanyaan.

Didalam siarannya Kapendam VI/Mlw menyampaikan bahwa Bela Negara adalah suatu tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada NKRI, Pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara sedangkan kesadaran bela negara yaitu kesadaran moral yakni cara setiap warga negara untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara secara sadar dan bertanggung jawab, serta  upaya membela negara  diantaranya dengan menunaikan hak dan kewajiban dalam rangka penyelenggaraan Pertahanan dan keamanan Negara (Hankamneg).

(Penerangan Kodam VI/Mlw)