TINGKATKAN PERAN KOPERASI KARTIKA DALAM PEREKONOMIAN NASIONAL

Balikpapan (28/03). Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Dicky Wainal Usman, S.IP. M.Si. memimpin Rapat Anggota Tahunan (RAT) Puskopad A Kodam VI/Mlw bertempat di Aula Puskopad A Kodam VI/Mlw Jln. Tanjungpura Balikpapan, Kamis, 28 Maret 2013.

Kegiatan RAT tersebut diikuti oleh Kolonel Arm Febriyanto dari Induk Koperasi (Inkop) Pusat, dan Sdr. Erwinsyah dari Dinas Perindustrian dan Koperasi (Disperindakop) Privinsi Kaltim serta 18 anggota Komisi A dan 36 Kepala Primer Koperasi (Kaprim) dari masing-masing satuan jajaran Kodam VI/Mlw.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Anggota Tahunan koperasi merupakan forum untuk mengevaluasi program yang dijalankan pada tahun yang lalu. Melalui evaluasi yang jujur dan transparan, diharapkan dapat dijadikan sebagai landasan untuk merumuskan program dan kebijakan kedepan yang berorientasi kepada kehidupan perkoperasian yang lebih baik, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh anggotanya.

Sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Koperasi, Rapat Anggota Tahunan merupakan kekuasaan tertinggi dalam kehidupan perkoperasian.  Melalui RAT ini, akan ditetapkan rencana kerja, rencana anggaran dan belanja, pengesahan pertanggungjawaban pengurus dalam pelaksanaan tugasnya dan hal-hal lain yang berkaitan erat dengan  eksistensi, dinamika dan pengembangan koperasi.

Di akhir sambutannya, Pangdam berharap kepada seluruh peserta rapat untuk berpartisipasi aktif dengan memberikan kontribusi positif berupa pemikiran, pendapat dan saran terhadap pelaksanaan program kerja dan anggaran koperasi pada tahun lalu, sehingga pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun ini lebih berkualitas serta realistis.

(Penerangan Kodam VI/Mlw)