••• Selamat Datang Peserta Kejuaraan Nasional YongMooDo Piala KASAD IV tahun 2014 di Kodam VI/Mulawarman | 17 - 18 Desember 2014 | Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome | Kota Balikpapan - Kalimantan Timur •••

KUNJUNGAN KERJA KASAD DI YONIF 611/AWL BERI MOTIVASI BAGI PRAJURIT DAN PERSIT

Samarinda (8/7). Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Moeldoko didampingi Panglima Kodam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Gadang Pambudi serta rombongan, melakukan kunjungan ke Markas Batalyon Infanteri 611/Awang Long di Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, (7/7).

Dalam kunjungan tersebut Kasad berkesempatan mengecek kondisi satuan dan memberikan arahan kepada prajurit Yonif 611/Awl dan ibu-ibu Persit yang ditinggalkan suaminya melaksanakan tugas operasi di daerah rawan Maluku dan Maluku Utara.

Dalam arahannya Kasad mengatakan bahwa  kunjungan kerja ke Kodam VI/Mlw untuk mampir ke Yonif 611/Awl karena ada tujuan saya, yang pertama para prajurit sebagian besar dari Yonif 611/Awl ini yang melaksanakan tugas operasi di daerah rawan Maluku dan Maluku Utara,“untuk itu saya paksakan untuk hadir disini hanya menengok ibu-ibunya dan prajurit serta anak-anaknya.

Saya harapkan kehadiran saya ini beserta ibu Ketua dan Pangdam dan seluruh jajarannya akan memberi motivasi kepada kalian semuanya dalam keadaan baik-baik, semua bisa menjaga diri, ibu-ibunya juga menjaga diri, menjaga kehormatan bapak-bapaknya demikian bisa melindungi, bisa mengayomi, jangan justru temannya sedang operasi kalian disini tidak berbuat baik” tegasnya.

Kasad mengingatkan juga “jusru kalian dipercaya untuk tinggal di Korum ikut menjaga mengayomi ibu-ibunya yang ditinggal suaminya, istri harus memiliki kesan kesetiaan yang tinggi terhadap suaminya untuk itu saya ingatkan semuanya berjalan dengan baik-baik. Yang justru yang lebih ke depankan adalah bagaimana kalau kalian ditinggal suamimu setiap hari memberikan doa agar suami-suamimu itu bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Berikutnya saya tidak bisa memberikan suatu buat kalian tetapi kesempatan ini bisa membantu sedikit kepada Korum dengan bantuan '[;ini bisa digunakan semaksimal mungkin kalau ada rumah teman-temanya yang tugas operasi yang kotor dan rusak agar bisa mengambil langkah-langkah cepat untuk memperbaikinya dengan uang yang sedikit ini gunakanlah sebaik-baiknya mudah-mudahan bermanfaat” pesannya.

Kasad juga memberikan untuk Kakorum bantuan berupa 2 unit LCDTV, 2unit mesin rumput gendong, 1 unit mesin rumput dorong dan uang sebesar 25 juta rupiah. Tidak lupa pula Ibu ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana Pusat Ny. Koes Moeldoko juga memberi bantuan kepada Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Yonif 611/Awl  yang diteri oleh Ketuanya Ny. Santi Krido Pramono berupa sejumlah uang tunai, 1 buah laptop dan bingkisan yang lainnya.

Hadir dalam acara tersebut, Aspam Kasad Mayjen TNI M. Erwin Syafitri, Asop Kasad Mayjen TNI Dedi K. Thamrin, Aster Kasad Mayjen TNI Meris Wiryadi dan Asrena Kasad Mayjen TNI Muktiyanto.

(Penrem 091/ASN).